Home / Berita Bola / Pep Guardiola : Ederson Di Butuhkan Untuk Perkembangan Masa Depan Klub

Pep Guardiola : Ederson Di Butuhkan Untuk Perkembangan Masa Depan Klub

Pep Guardiola : Ederson Di Butuhkan Untuk Perkembangan Masa Depan Klub – Eksekutif Manchester City Pep Guardiola mengatakan Ederson prima buat sistem yang dikembangkannya. Ederson selaku penjaga gawang miliki ketepatan umpan yang baik sekali.

Man City melunasi Ederson dari Benfica di musim panas 2017 sejumlah 40 juta euro. Nilai transfer Ederson termasuk besar buat ukuran penjaga gawang yang ketika itu berumur 24 tahun serta tidak main di 5 liga kampiun Eropa.

Pep Guadiola ketika itu mengebet menghadirkan penjaga gawang asal Brasil ini. Ederson dianggap gak cuma pakar di bawah garis namun juga miliki kapabilitas umpan yang baik sekali. Perihal ini begitu diperlukan dalam sistem build-play Guardiola yang permainkan umpan dari belakang.

Judi Guardiola kepada Ederson ini berbuah manis. Dia langsung menggembok tempat inti di bawah garis The Citizens.

Kiper 27 tahun itu ikut mengirimkan Manchester City mendapat dua gelar Liga Inggris (2017/2018 serta 2018/2019).

Ederson selalu berkembang di Man City atas arahan pelatih penjaga gawang Man City, dan eks penjaga gawang Manchester Biru, Richard Wright yang ada staf kepelatihan Guardiola.

Perihal itu tampak dengan andil Ederson termasuk krusial dibalik sukses Man City menempati posisi puncak classement Liga Inggris serta berhasil ke final Liga Champions musim ini. Di tempat Liga Inggris 2020/2021, dia udah mencatat 18 cleansheet.

Ederson cuma diperlukan dua cleansheet kembali buat mengimbangi record cleansheet terbanyaknya di Liga Inggris bersama Man City di musim 2018/2019 (20 cleansheet). Kapabilitas Ederson dalam lakukan build-play sangat menolong Man City dalam memperlancarkan gempuran.

Dilansir dari Opta, Ederson udah membikin 865 umpan di Liga Inggris musim ini dengan 710 pada umpan sukses. Rasio umpan sukses eks penjaga gawang Rio Ave ini sentuh angka 82,1 prosen. Dia sampai dapat menuliskan satu assist serta satu umpan kunci.

Gak mencengangkan apabila Guardiola mengatakan Ederson yaitu penjaga gawang yang prima buat Man City. Dia menyatakan begitu mujur punya penjaga gawang kelahiran Osasco ini.

“Kami tak dapat punya penjaga gawang yang lebih bagus dari Eddie. Ia prima lewat cara kami (main). Resikonya buat klub begitu besar,” kata Guardiola bab Ederson dilansir dari Man City.

“Ketenangannya serta trik ia hadapi masa-masa baik serta jelek begitu menakjubkan. Ia punya spirit kerja yang menakjubkan. Ia punya pelatih penjaga gawang terhebat dalam dunia di Xabier Mancisidor. Ia yang terhebat.”

“Ia serta Richard (Wright) udah melaksanakan pekerjaan menakjubkan – tidak sekedar dengan Eddie, namun dengan Zack (Steffen), Scott (Carson) serta banyak muda yang kami punya. Kami mujur,” sebutnya.

About penulis77