Home / Berita Umum / Amien Rais Minta KPU Tidak Lakukan Perhitungan Nada Di Hotel Borobudur

Amien Rais Minta KPU Tidak Lakukan Perhitungan Nada Di Hotel Borobudur

Amien Rais Minta KPU Tidak Lakukan Perhitungan Nada Di Hotel Borobudur – Orang politik senior PAN Amien Rais minta KPU tidak lakukan perhitungan nada di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, sebab ada makhluk gaib serta hacker. Apakah kata Bawaslu?

“Kita pula seringkali berkonsultasi bersama dengan KPU, bagaimana supaya bisa sistemnya KPU dapat lebih baik kembali dalam rencana menangani hacker itu, saya pikir sich tidak perduli tempatnya dimana-mana ya, hacker kan dapat kerja dimana-mana,” tutur anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar waktu dihubungi, Rabu (27/3/2019).

Fritz mengakui meyakini KPU bisa menangani semua permasalahan yang berada di Pemilu kelak. Ia menyatakan KPU serta Bawaslu akan mengamati langsung pemilu yang tinggal mengkalkulasi hari itu.

“Saya sich meyakini KPU tentu lakukan beberapa langkah untuk dalam rencana membuat perlindungan proses, yang di mana masalah itu jadi sisi darimana pengawasan Bawaslu serta KPU,” tuturnya.

Awal mulanya, Amien merekomendasikan supaya hitungan nada pemilu diadakan di kantor KPU atau gedung DPR. Amien bicara masalah hacker atau peretas.

“Besok perhitungan hasil pemilu jangan sampai di Hotel Borobudur. Mereka banyak jin, banyak genderuwo disana, lebih baik di KPU atau di DPR ya. Sesekali janganlah di Hotel Borobudur. Saya ketahui disana ada sangat banyak hacker dan sebagainya,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Pihak Manajemen Hotel Borobudur juga menyanggah pengakuan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais masalah banyak jin, genderuwo, serta hacker di hotelnya. Menurut pihak manajemen, pengakuan Amien tidak berdasarkan.

“Menyikapi beberapa kabar berita yang tersebar lewat beberapa alat online tentang pengakuan Ketua Dewan Kehormatan PAN yang anggota Dewan Pembina Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais, jika di Hotel Borobudur Jakarta ada beberapa jin, genderuwo, serta hacker, kami menampik dengan tegas pengakuan yang tidak berdasarkan serta tidak bisa dibuktikan itu,” kata Marketing Communications Manager Hotel Borobudur, Rizki Permata Sari, dalam info tercatat, Selasa (26/3).

About admin