Home / Bola Dunia / Zidane dan Drogba Idola Bailly

Zidane dan Drogba Idola Bailly

Eric Bailly mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk bermain sepak bola dan ketika ia tumbuh menjadi pemain adalah Zinedine Zidane dan Didier Drogba.

Pemain berusia 22 tahun ini, yang berhasil di boyong United dengan transfer seharga 30 juta pounds dari klub Villarreal, menyebutkan bahwa legenda Madrid sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa menurut sang pemain, dan mantan striker Chelsea sebagai pemain terbaik di ranah Afrika.

Bailly, ketika berujar pada United Review saat di tanya pemain idolanya dan juga gol terbaik menurutnya, ia mengatakan bahwa ia sangat mengagumi Zidane ketika ia masih berusia muda saat ia menimba ilmu sebagai pemain dan memilih gol voli Zidane di final Liga Champions 2002 sebagai gol favoritnya.

Pemain asal Pantai Gading ini lantas menunjuk Drogba, sosok pemain yang ia anggap sebagai teman dan rekan setim di Timnas Pantai Gading, untuk menjadi idolanya dari daratan benua Afrika.

Bailly sendiri juga menambahkan bahwa ambisi utamanya sekarang adalah untuk mengikuti jejak para pemain idolanya dan memenangkan banyak trofi bersama United, termasuk di antaranya piala Liga Champions.

Sang bek tangguh tersebut sejauh ini sudah bermain tujuh kali di Premier League untuk tim dibawah asuhan Jose Mourinho dan ia sendiri berhasil membuat dua clean sheet.

About admin