Home / Berita Bola / Virgil van Dijk Harusnya Mendapat Kartu Merah

Virgil van Dijk Harusnya Mendapat Kartu Merah

Virgil van Dijk Harusnya Mendapat Kartu Merah – Virgil van Dijk disorot dalam kemenangan Liverpool atas Napoli 1-0. Tekel Van Dijk pada Dries Mertens dipandang wajar diganjar kartu merah.

Berlaga di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, kemenangan itu melepaskan Liverpool ke tahap 16 besar Liga Champions menjadi runner-up Group C. Tapi, kelolosan Liverpool diwarnai peristiwa polemis disaat Van Dijk menerjang pergelangan kaki Mertens di menit-menit awal laga.

Striker Napoli itu terperosok lantas mengeluh kesakitan biarpun gak sampai cedera. Kenyataannya Darko Skomina asal Slovenia selanjutnya cuma mengacungi Van Dijk dengan kartu kuning. Meskipun banyak yang memandang Van Dijk semestinya dikartu merah.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti memiliki pendapat Van Dijk memang wajar memperoleh hukuman lebih berat. Ancelotti ikut menyesalkan pemakaian VAR [Video Assistant Referees], yang baru bakal di mulai di tahap 16 besar.

“Saya udah menyaksikannya di video, saya fikir [tekel] itu layak dikartu merah,” Ancelotti menuturkan diberitakan FourFourTwo.

“Terdapat banyak pertanyaan mengenai VAR. Disaat VAR mulai difungsikan di Liga Champions, udah terlambat.”

Itu merupakan kartu ke-3 Van Dijk di Liga Champions musim ini. Karena itu, Van Dijk automatis bakal membiarkan pertandingan seterusnya di leg pertama tahap 16 besar.

About admin