Home / Berita Umum / Truk Terjun ke Jurang Usai Tabrakan dengan Motor di Tanjakan Panganten Garut

Truk Terjun ke Jurang Usai Tabrakan dengan Motor di Tanjakan Panganten Garut

Truk Terjun ke Jurang Usai Tabrakan dengan Motor di Tanjakan Panganten Garut – Satu unit truk terjun ke jurang sebelumnya setelah ikut serta tabrakan dengan satu sepeda motor di Tanjakan Panganten, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Satu penumpang truk meninggal.

Peristiwa berjalan Jumat (23/11/2018) siang. Tabrakan berawal waktu truk nopol B 9576 UXS berpenumpang dua orang, Ihsan (18) serta Jajang (33), dan sopir, Deden (43), meluncur dari arah Pamulihan ke arah Pakenjeng.

“Waktu melintas di tempat peristiwa, dengan jalan alami penurunan serta menikung ke kanan, truk itu bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor type Yamaha Vega tiada pelat nomer yang dikemudikan Jajang Mulyana (25) serta berpenumpang Siwi (20) serta Alfian (3),” tutur Kasatlantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro waktu dihubungi detikcom.

Menurut Rizky, sesudah tabrakan, truk hilang kendali serta masuk jurang yang terdapat di samping kiri jalan. “Benar masuk jurang. Seputar 3-4 mtr. (kedalaman jurang),” katanya.

Dua kendaraan yang ikut serta kecelakaan rusak berat, terpenting truk yang masuk jurang. Polisi yang tahu peristiwa itu langsung lakukan pengungsian pada beberapa korban dibantu beberapa pengendara yang melintas di tempat.

Karena peristiwa itu, salah seseorang penumpang truk, Jajang, meninggal di tempat peristiwa. Sesaat lima orang yang lain alami luka-luka.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Rizky.

Polisi menyarankan penduduk yang melalui jalan itu untuk waspada. Masalahnya didapati sering berlangsung kecelakaan di Tanjakan Panganten. Tanjakan yang ada diantara bukit itu mempunyai medan alami penurunan serta berbelok tajam. Pembatas jalan itu ikut tidak mencukupi.

About admin