Home / Berita Umum / Stres Para Korban Penggandaan Uang

Stres Para Korban Penggandaan Uang

Stres Para Korban Penggandaan Uang – Korban penggandaan duwit dengan daun yg dilaksanakan Afandi Sangadji Idris (43) menggapai beberapa ratus orang. Keseluruhan kerugian banyak korban ditaksir menggapai Rp 1 miliar lebih.

” Kerugian di perkirakan menggapai Rp 1 miliar, korban yg terdata di kami ada 130-an orang, ” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kabupaten Kompol Gunarko terhadap detikcom, Rabu (5/4/2017).

Tersangka laksanakan perbuatan tipu-tipu itu dengan kedok pengajian. Tiap tiap jemaah yg ikuti pengajian harus membayar duwit titipan sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 7 juta dengan iming-iming menjanjikan modal usaha, mobil sampai tempat tinggal.

” Jadi lebih besar duwit titipan, jadi lebih besar yg dia janjikan, ” jelasnya.

Banyak jemaah yg datang tidak hanya utk sebagai obat penyakit, juga mau didoakan biar usahanya lancar. Akan tetapi karena itu, tersangka mewajibkan jemaah utk ajukan proposal modal usaha lebih dahulu.

” Jumlah proposal modal usaha banyak variasi pada beberapa ratus juta sampai miliaran rupiah, ” sambungnya.

Sesudah itu, tersangka dapat memberika kardus yg cuma bisa di buka oleh korban sehabis ada perintah dari dia. Terhadap korban, tersangka menekankan kalau didalam kardus itu satu kala dapat memuat duwit sampai miliaran.

” Akan tetapi sehabis di buka nyata-nyatanya berisi cuman daun kering, ” tandasnya.

About admin