Home / Berita Umum / Sindikat Pembombol ATM Di Garut Selesai

Sindikat Pembombol ATM Di Garut Selesai

Sindikat Pembombol ATM Di Garut Selesai – Debut sindikat pembobolan mesin ATM di Garut selesai. Komplotan penjahat ini sempat memerankan tindakan sama di beberapa kota di Jawa barat serta Jateng. Modus mereka mengganjal lubang kartu ATM memakai plastik mika.

“Kami tangkap terduga pembobol ATM. Sampai sekarang ini ada tiga orang yang telah ditangkap,” tutur Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna pada wartawan di Mapolres Garut, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Awalannya polisi menyelidik dua masalah pembobolan ATM di Garut pada 4 serta 14 November 2018. Semenjak itu polisi menebar serta mengintai aktor.

Akhirnya, polisi memergoki komplotan ini. Waktu itu, sudah sempat berlangsung kejar-kejaran sampai pada akhirnya polisi sukses tangkap satu dari lima orang aktor berinisial AA (28).

“Mereka berlaga kembali serta kita kejar, bisa satu,” kata Budi.Satu hari berlalu, polisi kembali membekuk satu terduga, inisial S alias Macho (35), dalam tempat persembunyiannya, lokasi Cimanganten, Garut. Pengejaran aktor yang lain selalu berjalan. Polisi menciduk EC (45) sebagai otak dibalik rangkaian tindakan pembobolan ATM.

Budi menjelaskan mereka berlaga tidak cuma di Garut. “Mereka mengakui sempat berlaga di beberapa daerah di Garut sampai ke Jawa Tengah,” papar Budi.

Aktor membobol ATM lewat cara mengganjal lubang kartu dengan plastik mika dilapis lem. Waktu kartu ATM punya korban telah tertelan, mereka seakan-akan menolong untuk tahu PIN ATM itu. Sesudah mendapatkan PIN-nya, mereka kuras uang korban.

Polisi mengambil alih tanda bukti dari tangan beberapa terduga salah satunya beberapa puluh kartu ATM hasil kejahatan, obeng, sampai uang tunai. Polisi sekarang mengincar beberapa aktor lainnya yang disangka ikut serta dalam komplotan ini.

“Beberapa aktor ini terancam hukuman lima tahun penjara,” tutur Budi.

About admin