Home / Liga Inggris / Shearer Prihatin dengan Situasi Rooney

Shearer Prihatin dengan Situasi Rooney

Alan Shearer menyatakan bahwa sikap yang dilakukan oleh suporter Inggris terhadap Wayne Rooney merupakan tanda bahwa sang pemain tersebut harus segera pensiun dari timnas.

Rooney sendiri memang dicadangkan Manchester United di tiga pertandingan terakhir. Namun pemain berusia 30 tahun turun sebagai starter ketika The Three Lions menang 2-0 atas Malta pekan lalu di laga kulifikasi Piala Dunia.

Dan hal tersebut membuat para suporter timnas Inggris yang memenuhi Wembley pekan lalu mencemooh Rooney setiap ia memegang bola saat diatas lapangan.

Shearer berujar pada The Sun: “Saya tidak ingin melihat top skorer sepanjang masa negara ini dan salah satu pemain terbaik kita dicemooh ketika mengenakan ban kapten di Wembley. Saya tidak bisa memikirkan yang lebih buruk ketimbang dicemooh balik oleh fans yang membuat anda bekerja keras.”

“Fakta bahwa ini sungguh terjadi tidak bisa dibiarkan begitu saja, meski ia gagal menunjukkan peranan vital sejak bermain di turnamen besar di Euro 2004. Saya juga tidak bisa melakukan hal serupa di Euro 96, dengan banyak pemain bagus di sekitar saya dan Rooney tidak selalu ada dalam kondisi serupa.”

“Itu yang terjadi di masa lalu. Sekarang apa yang menjadi pembicaraan adalah apa yang ia alami di hari Sabtu kemarin.”

About admin