Home / Berita Umum / Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Pintu Rumah Warga Lumajang

Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Pintu Rumah Warga Lumajang

Sesosok Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Pintu Rumah Warga Lumajang – Sesosok bayi lelaki diketemukan di muka pintu rumah masyarakat di Dusun Besuk Selatan, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro. Disangka bayi menyengaja dibuang orang tuanya sebab hasil jalinan gelap.

“Bayinya lelaki, masih tetap hidup. Tergeletak di muka pintu rumah masyarakat bernama Zainul Ulum (49),” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskara, Jumat (23/11/2018).

Bayi itu pertama-tama diketemukan oleh sang pemilik rumah. Bayi dalam keadaan tiada dibungkus sehelai kain. Bahkan juga tali pusar masih tetap menempel di badan bayi.

“Ada banyak bercak darah, peluang bayi itu baru dilahirkan,” lebih Catur.

Ia menjelaskan, bayi itu mempunyai berat tubuh 3,4 kg, panjang 50 cm, lingkar dada 32 cm serta lingkar kepala 34 cm. Sekarang ini bayi itu dalam perawatan di RS Bhayangkara, Lumajang.

“Aktor pembuangan bayi masih juga dalam lidik,” tandas Catur.

Sesaat Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyatakan, pihaknya akan menginvestigasi siapa pembuang bayi. “Kita mencari siapa yang tega buang bayi tidak berdosa ini,” tegasnya.

Ia ikut menyayangkan aksi tidak bertanggungjawab dari orangtua bayi lelaki itu. “Begitu disayangkan, ini berupakan aksi yang begitu tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

About admin