Home / Berita Umum / Sebuah Gudang Terbakar, Warga Panik

Sebuah Gudang Terbakar, Warga Panik

Sebuah Gudang Terbakar, Warga Panik – Satu gudang toko bangunan di Kampung Tegal Kalapa RT/RW 11/005, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, ludes terbakar, Selasa (7/8/2018). Api disangka hadir dari pembakaran sampah yg menebar ke gudang bangunan.

Kepala UPTD Damkar tempat operasi I, Nanan Sunandar, mengemukakan, gudang toko bangunan itu merupakan yg terbesar di Plered. Peristiwa itu berawal waktu api pembakaran sampah ditinggalkan selalu menyala dan dilewatkan. Lantas api menebar ke bahan material yg ada pada sekitar gudang.

Api lalu dengan cepat membakar bangunan gudang seluas 9×6 m2 itu. Besarnya api sempat membuat cemas penduduk sekitar sebreum setelah itu Pihaknya lalu baru bisa menjinakan api tim Damkar Pos Tempat Plered turunkan satu unit mobil damkar. Sampai api dapat dipadamkan tanpa merembet ke bangunan yang lain.

” Bagian depan bangunan bisa diseamatkan. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir meraih beberapa ratus juta rupiah, ” tutur Nanan

Diluar itu, lokasi-lokasi Purwakarta termasuk rawan kebakaran, lebih di tempat padat penduduk, seperti Kecamatan Plered. Bukan hanya itu, Kecamatan Sukasari termasuk rawan kebakaran rimba. Karena tempat itu kuasai rimba bambu.

Hanya mengupas, peristiwa kebakaran sempat juga berjalan di Kecamatan Plered, 1 minggu yang lalu, persisnya di Kampung Rawagede RT 10/02 Desa Rawasari. Waktu itu api melahap satu rumah kontrakan, tidak terkecuali uang tunai Rp12 juta yg tersimpan dalam lemari yang ikut ludes terbakar.

About admin