Home / Berita Umum / Satu Jet Tempur Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh Ke Laut Terlepas Pulau Okinawa

Satu Jet Tempur Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh Ke Laut Terlepas Pulau Okinawa

Satu Jet Tempur Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh Ke Laut Terlepas Pulau Okinawa – Satu jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh ke laut terlepas Pulau Okinawa, Jepang selatan. Pilot serta kopilot sukses selamat dalam insiden itu.

Jubir Biro Pertahanan Okinawa Kementerian Pertahanan Jepang, Osamu Kosakai, menjelaskan, jet tempur itu jatuh seputar 250 km. timur-tenggara Naha, ibu kota Okinawa pada Senin (12/11) seputar jam 11.45 waktu ditempat.

Dikatakannya seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (12/11/2018), dua kru jet temput sukses melemparkan diri serta diselamatkan oleh satu helikopter militer AS. Kosakai menjelaskan, jet tempur itu jatuh “karena permasalahan mesin.”

Disebutkan Kosakai, insiden itu tidak berbentuk membahayakan nyawa.
Selain itu, jubir penjaga pantai menjelaskan, otoritas penjaga pantai mengerahkan satu pesawat ke perairan itu untuk lihat adakah serpihan atau minyak yang mengambang di laut.

Okinawa adalah markas buat seputar 47 ribu personil militer Amerika Serikat yang diletakkan di Jepang. Saat beberapa puluh tahun, banyak masyarakat Okinawa sudah mengatakan supaya beberapa dari pasukan AS itu dipindahkan ke lain tempat. Seruan ini bertambah sesudah rangkaian kecelakaan serta kejahatan yang dikerjakan personil militer AS serta pekerja di pangkalan militer AS.

About admin