Home / Berita Umum / Puluhan Ribu Barang Bukti Narkoba Di Musnahkan BNN Medan

Puluhan Ribu Barang Bukti Narkoba Di Musnahkan BNN Medan

Puluhan Ribu Barang Bukti Narkoba Di Musnahkan BNN Medan – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 191 kg sabu-sabu serta 43. 450 ekstasi di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (19/10) . Sejumlah 520 kg ganja juga dibakar disana.

Pemusnahan di pimpin segera Kepala BNN Komjen Budi Waseso. Acara juga di hadiri ā€ˇGubernur Sumut T Erry Nuradi, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, serta beberapa petinggi beda.

Narkoba yang dihilangkan adalah sisi dari barang-bukti yang disibak tim paduan BNN, TNI, Polri, Bea Cukai di Sumut serta Aceh pada Agustus-September 2017. Sejumlah 12 tersangka berkaitan barang haram juga didatangkan dalam pemusnahan.

” Yang kita hancurkan ini hasil dari operasi paduan kita. Kalau yang terpampang kurang lebih 191 kg sabu. Ini produksi dari China, ” kata Budi Waseso.

Sesaat, 43. 450 ekstasi yang dihilangkan BNN adalah produksi dari Belanda. ” Ini product dari Amsterdam, Belanda. Ini sama seperti 1, 2 juta butir pil ekstasi yang kita dapatkan sekian waktu lalu, ” papar Buwas.

Sesaat 520 kg ganja yang dihilangkan terbagi dalam 500 kg yang diambil alih dari Aceh serta 20 kg yang diamankan TNI. ” Ini satu bentuk bukti, kalau kita semuanya perduli pada persoalan narkotika, karna ini menyangkut ancaman generasi bangsa, ” tuturnya.

Sabu-sabu serta ekstasi dihilangkan dengan incinerator mobile punya BNN. Ganja dihilangkan lewat cara dibakar.

Di sela pemusnahan, 17 kepala daerah dilantik jadi Satgas (Unit Pekerjaan) Pemberantasan Mencegah serta Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di lokasi Sumatera Utara.

About admin