Home / Berita Umum / Polisi Menghalau Rumor Kebangkitan PKI Di Sumedang

Polisi Menghalau Rumor Kebangkitan PKI Di Sumedang

Polisi Menghalau Rumor Kebangkitan PKI Di Sumedang – Polisi menghalau rumor kebangkitan PKI di Sumedang pascapembunuhan seseorang masyarakat di Masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rumor PKI itu viral di sosial media Facebook.

“Hoax (masalah PKI), telah saya informasikan semenjak tempo hari,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo lewat telephone, Sabtu (16/2/2019).

Sebatas didapati, Maslikin alias Mas meninggal karena dikapak oleh tetangganya, Kurnaevi alias EA. Insiden kapak maut itu berjalan pada saat korban menunaikan salat isya berjemaah di Masjid Miftahul Falah, Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (14/2)

Hartoyo mengutarakan untuk menghalau berita bangunnya PKI itu pihaknya ajak penduduk untuk menantang berita hoax. “Kita telah launching, faktanya telah jelas, telah kita berikan. Tetapi orang masih tetap yakin, itu murni pidana. Tidak ada PKI, tidak ada PKI di Sumedang,” papar Hartoyo.

Pihaknya menyarankan pada penduduk supaya tidak menghasilkan serta menebar hoax. “Bijaklah dalam bermedia sosial. Itu hoax! Orang coba pendapat publik itu. Tidak ada PKI di Sumedang,” kata Hartoyo menyatakan.

Sekarang ini pihaknya tengah menyelidik penebar info bohong itu. “Iya, kita tengah memahami itu. Penduduk janganlah cemas, kita yakinkan tidak ada PKI di Sumedang,” kata Hartoyo.

About admin