Home / Berita Umum / Polisi Amankan 40 Kg Ganja Kering Siap Edar dari Sepasang Kekasih Asal Sumut

Polisi Amankan 40 Kg Ganja Kering Siap Edar dari Sepasang Kekasih Asal Sumut

Polisi Amankan 40 Kg Ganja Kering Siap Edar dari Sepasang Kekasih Asal Sumut – Sepasang kekasih asal Sumatera Utara (Sumut) tertangkap membawa narkoba style ganja di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Tanda bukti yang ditangkap yaitu 40 kg ganja kering siap edar.

“Ke-2 terduga serta tanda bukti telah kita amankan. Mereka membawa ganja dari Sumut memakai mobil,” kata Kasatres Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani, Jumat (5/4/2019).

Herman mengatakan, ke-2 pemeran yaitu Muhamad Wahyu (33) serta pacarnya berstatus janda Nanda Sulistia Utami (36). Kedua-duanya didapati adalah penduduk Sumatera Utara.

“Kedua-duanya mengakui tengah berpacaran. Yang cowok masihlah lajang, yang pemeran wanita mengakui status janda,” kata Herman.

Masihlah menurut Herman, awalannya pihaknya terima info bakal ada transaksi narkoba di Kecamatan Bangko Pusako, Rohil. Barang haram bakal dihadirkan dari Sumut untuk ditampung di Rohil pada Kamis (4/4).

“Atas info itu, team kita lakukan pengintaian di tempat yang bakal jadikan tempat transaksi. Team kita lakukan penyamaran untuk beli ganja itu,” kata Herman.

Dari dalam mobil Xenia yang membawa ganja itu, turun empat orang. Dua orang pria lakukan transaksi dengan anggota kepolisian yang menyamar. Mereka meminta uang Rp 100 juta, baru kedepannya ganja diserahkan.

“Terasa syak wasangka, dua orang kabur waktu bakal diamankan. Sedang satu pria serta wanita dapat kita amankan,” kata Herman.

Sesudah itu dikerjakan pengecekan dalam mobil, namun tidak diketemukan tanda bukti. Ke-2 pemeran yang statusnya pacaran barusan diperintah memperlihatkan tempat ganja itu mereka menyembunyikan.

“Selanjutnya kedua-duanya memperlihatkan area untuk menyimpan. Punya arti, sebelum team kita hadir, ganja telah dikeluarkan dari dalam mobil serta disembunyikan ke semak-semak dipinggir jalan. Ganja sekitar 40 kg itu dikemas dalam 40 bungkusan,” kata Herman.

Ke-2 pemeran yang tertangkap, lanjut Herman, mengakui ganja itu mereka peroleh dari Aceh. “Kita tengah meningkatkan perkara ini untuk mengincar ke-2 pemeran yang sukses kabur,” tutup Herman.

About admin