Home / Berita Umum / Perwakilan PPP Bicara Soal Ridwan Kamil

Perwakilan PPP Bicara Soal Ridwan Kamil

Perwakilan PPP Bicara Soal Ridwan Kamil –¬†Ridwan Kamil intens berkomunikasi dengan PPP untuk menggenapi supportnya di Pilgub Jabar 2018. Tetapi PPP miliki ketentuan mutlak untuk Ridwan Kamil untuk keluarkan referensi support resmi.

” Referensi PPP untuk pilgub Jabar dapat turun ke RK jikalau pendampingnya datang dari PPP, ” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi, dalam info pada detikcom, Minggu (22/10/2017) .

Pria yg karib disapa Awiek itu menyampaikan PPP miliki dua nama untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil. Hingga sekarang ini PPP masih tetap menimbang siapa tokoh yg pas dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

” Hingga sekarang ini PPP belum juga clear masalah cawagub yg ingin dampingi RK, apakah Uu Ruhzanul Ulum atau Asep Maoshul, ” ujarnya.

Menurut Awiek, baik Uu ataupun Asep mempunyai kesempatan seimbang. Keduanya disukai banyak orang di daerah Jawa Barat lebih-lebih Priangan Timur.

” Uu sekarang ini menjabat bupati Tasikmalaya sesaat Asep Maoshul anggota DPR yg pada 2009 dari Dapil Jabar XI serta 2014 dari Dapil Jabar X. Berarti, nama Asep telah banyak di kenal di sebagian Kabupaten di Priangan Timur, ” kata Baidowi.

Awiek menyampaikan jikalau RK penuhi ketentuan itu referensi partai terang dapat dikantongi Ridwan Kamil. Tetapi dia juga mengingatkan supaya Ridwan Kamil juga merajut komunikasi dengan DPW serta DPC kabupaten serta kota di Jawa Barat.

” Jika itu tercukupi, jadi akhir bln. ini referensi PPP telah dapat turun, ” ucap Baidowi.

Ridwan Kamil sendiri mengakui telah berkomunikasi dengan pimpinan PPP di Jabar sekian kali. Bahkan juga Minggu (21/10) malam, dia direncanakan berjumpa dengan Ketum PPP Romahurmuziy. Belum di ketahui apa isi pertemuan itu.

Wali Kota Bandung itu juga telah memberi lampu hijau untuk disandingkan dengan kader PPP seandainya dapat didukung. Walau demikian, sambung Emil, hal tersebut tetaplah mesti atas kesepakatan partai pendukung yang lain yakni Nasdem serta PKB.

” Tidak ada problem, yg perlu didiskusikan dengan Nasdem serta PKB, karna kan keputusannya mesti bertiga, ” bicara Ridwan di Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (22/10) .

About admin