Home / Berita Umum / Perbaikan Jalan Tak Menyeluruh

Perbaikan Jalan Tak Menyeluruh

Perbaikan Jalan Tak Menyeluruh – Pemerintah Kota Depok udah menganggarkan dana sebesar Rp 1, 5 miliar buat perbaikan Jalan Raya Gas, Sukatani. Akan tetapi, perbaikan jalan tak menyeluruh, namun hanya beberapa saja.

” Buat tahun ini bisalah Rp 1, 5 miliar lebih kurang bisalah (melakukan perbaikan) 500 mtr. lebih sampai hingga 1 km., ” kata Kepala Dinas PUPR Depok Mantho Jorgi kala dihubungi, Rabu (18/7/2018).

Mantho mengemukakan, selayaknya perbaikan itu dilakukan dari ujung Jalan Gas Alam, Sukatani sampai ke Jalan Raya Bogor. Akan tetapi, lantaran anggarannya kurang, jadi didahulukan perbaikan Jalan Gas Alam lebih dahulu.

” Dan buat budget sampai hingga selesai itu lebih kurang pada 5 miliar sampai hingga 6 miliar, dari ujung Sukatani s/d Jalan Raya Bogor, itu lebih kurang 5 miliar sampai hingga 6 miliar, ” jelasnya.

Buat bekasnya, bakal dianggarkan pada tahun budget 2019. ” Kita anggarkan buat tahun budget 2019 itu ada dua pembiayaan, dari APBD kita usulkan serta ada dari Bagub itu kita usulkan lebih kurang Rp 4 miliar dan APBD apabila gak salah Rp 900 juta, itu mudah-mudahan diketahui oleh anggota dewan. Syukur-syukur impian kita ya lebih lah biar selesai itu jalan, ” sambungnya.

Perbaikan direncanakan dilakukan sangat lambat pada Oktober 2018 kelak. Sekarang project pekerjaan perbaikan jalan itu masihlah dalam babak lelang.

” Kini proses lelang lebih kurang 40 hari, isyarat tangan dan seterusnya 2 bulan lah. Jadi sangat cepat mulai September, sangat lambat mulai Oktober, tinggal lelang fisik saja, ” sambungnya.

Mantho tak mmenyebutkan perbaikan itu dilakukan dari titik mana ke mana saja. Ia cuma menuturkan perbaikan itu dilaksanakan di titik sangat kritis dengan beton.

” Yg rusak kritis, lubang besar dekat persimpangan masjid, ada yg dekat turunan itu ada juga. Ada kelak team survey kita serta tempo hari udah jalan survey area berkenaan titik-titik mana yg bakal diintervensi, ” jelasnya.

Ia memberi tambahan jalan itu bakal diperbaiki dengan konstruksi beton, mengingat situasi drainase di lebih kurang area yg kurang bagus.

” Tahun ini kita ada kesibukan penambahan jalan di Gas Alam itu dengan konstruksi beton, bukan hanya aspal lantaran situasi disana drainasenya kurang demikian bagus. Jadi kita anggarkan buat konstruksi beton disana, ” paparnya.

About admin