Home / Berita Umum / PDIP Safari Politik Di Tanah Kelahiran Ma’ruf Amin

PDIP Safari Politik Di Tanah Kelahiran Ma’ruf Amin

PDIP Safari Politik Di Tanah Kelahiran Ma’ruf Amin – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan safari politik ke beberapa tempat di Propinsi Banten, 20-21 Desember 2018. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan safari politik di Banten jadi terpenting sebab lokasi ini adalah tanah kelahiran calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

“Kami akan lakukan safari politik ke empat di Banten. Banten lokasi yang begitu penting sebab disana tempat KH Ma’ruf Amin,” tutur Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Hasto menjelaskan pihaknya telah bekerjasama dengan team pemenangan Ma’ruf di Banten. Kolaborasi pada partai serta timses menurut dia butuh dikerjakan untuk memenangi Joko Widodo-Maruf di Banten pada Pemilihan presiden 2019.

PDIP saat di Banten akan bertandang ke sejumlah ponpes, seperti Pondok pesantren Cidahu Pandeglang pimpinan Abuya Muhtadi serta Pondok pesantren Al-Fathaniyah.

Diluar itu, Hasto menjelaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberikan instruksi jajarannya untuk menjumpai masyarakat Suku Baduy Luar. Dia berkata Suku Baduy Luar mempunyai keunggulan dalam mengurus logistik makanan.

“Suku Baduy mengurus lingkungan dengan begitu baik bahkan juga skema logistiknya mengagumkan,” katanya.

Ketua DPP PDIP Bagian Organisasi Djarot Saiful Hidayat menjelaskan Banten adalah salah lokasi yang butuh diperkokoh dengan spesial.

Hal tersebut mengingat Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan presiden 2014.

Hasil rekapitulasi KPU pada Pemilihan presiden 2014 menyebutkan Prabowo-Hatta mendapatkan 57,1 % serta Jokowi-JK mendapatkan 42,9 %.

“Banyak yang mengemukakan pada kami Banten masih tetap cukup kurang kuat jadi butuh kita perkuat dengan spesial,” katanya.

Awal mulanya, Relawan Jokowi-Ma’ruf Menyatu mengatakan akan berusaha habis-habisan memenangi pasangan calon nomer urut 01 sebab belumlah unggul di sejumlah lokasi, termasuk juga Banten.

“Untuk pemenangannya, kami siap berdarah-darah, darah putih. Berarti akan tidak emosional, akan patuh ketentuan, masih santun serta tetap mewah dengan siapa saja,” kata Pembina Relawan Jokowi-Ma’ruf Menyatu, Abun Bunyamin waktu didapati di tempat tinggal Ma’ruf, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Ketua Dewan Pengarah Team Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla ikut mengaku kepopuleran capres-cawapres nomer urut 01 itu masih tetap rendah di Banten.

About admin