Home / Berita Umum / Pandangan PPP Tentang Anies Dan Jokowi

Pandangan PPP Tentang Anies Dan Jokowi

Pandangan PPP Tentang Anies Dan Jokowi – Satu diantaranya partai pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memanfaatkan pendekatan teristimewa di saat kampanye. Pendekatan teristimewa itu dijalankan supaya penduduk terus memberi dukungan caleg dari PPP ataupun Jokowi-Ma’ruf.

Perihal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dari PPP, Lena Mariana Mukti di Menteng, Jakarta, pada Senin (19/11/2018).

Lena memberikan contoh kala berkampanye di basis simpatisan PPP yang menentukan Anies Baswedan pada Pemilihan kepala daerah 2017, team dari partainya kerapkali menyandingkan nama Gubernur DKI Jakarta itu dengan Jokowi-Ma’ruf.

“Bukan malah ‘harus pilih Pak Jokowi lantaran sukses,’ bukan. Terus menyepadankan dengan Gubernur Anies. Menyebutkan Gubernur Anies, tetapi pun menyebutkan Presiden Jokowi. ‘Jadi ibu-ibu, bapak-bapak, kita membantu ya Gubernur Anies serta Presiden Jokowi menyuksesknya program pemerintah daerah ataupun pusat,” kata Lena memberikan contoh trik pendekatan partainya.

Pada Pemilihan kepala daerah Jakarta 2017 lantas, Anies ada di tim yang berseberangan dengan PDIP, Golkar, serta partai berbeda yang memberi dukungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sesaat partai-partai simpatisan Anies sekarang ini membawa Prabowo-Sandiaga di Pemilihan presiden 2019.

Walaupun begitu, menurut Lena, menyandingkan nama Anies serta Jokowi yaitu perihal yang penting dilakukan jadi sisi dari taktik kampanye partainya di DKI Jakarta.

“Diakui jika [masyarakat] cukup terkena dengan juga persoalan-persoalan politik ciri-ciri serta simpel sekali yakin berita-berita yang belum juga pasti kebenarannya,” papar Lena.

About admin