Home / Berita Umum / Nama Pemberi Suap Bupati Pakpak Bharat Telah Teridentifikasi KPK

Nama Pemberi Suap Bupati Pakpak Bharat Telah Teridentifikasi KPK

Nama Pemberi Suap Bupati Pakpak Bharat Telah Teridentifikasi KPK – KPK sudah mengidentifikasi pihak yang disangka jadi pemberi suap ke Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu. Akan tetapi, KPK belumlah menyebutkan dengan spesifik siapa pihak itu.

“Pihak pemberi telah teridentifikasi. Ada beberapa pihak yang kami sangka menjadi pemberi tetapi sebab tempatnya masih tetap ada di beberapa tempat, jadi kami konsentrasi pada terduga yang telah diolah ini. Kelak dalam peningkatan pasti dapat kita proses selanjutnya. Tetapi telah teridentifikasi,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung Pendukung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

KPK baru mengambil keputusan terduga yang disangka menjadi penerima suap dalam masalah ini. Menurut Febri, hal tersebut adalah sisi dari taktik penyelidikan.
“Lebih ke taktik penyelidikan saja. Yang tentu pihak penerima serta pihak pemberi itu telah teridentifikasi dengan jelas,” katanya.

Febri ikut menjelaskan KPK selalu memonitor pihak yang disangka menjadi pemberi suap. KPK ikut sudah lakukan pemeriksaan serta penyitaan di beberapa tempat yang dipandang terpenting.

“Kami memonitor beberapa pihak yang berkaitan tentunya serta pemeriksaan untuk beberapa lokasi penting telah dikerjakan. Hingga beberapa dokumen-dokumen project contohnya telah didapat, beberapa tanda bukti elektronik yang kelak akan dianalisis juga di tangan KPK,” kata Febri.

Dalam masalah ini, KPK mengambil keputusan tiga orang menjadi terduga penerima suap, yakni Remigo, David Anderson Karosekali (Kepala Dinas PUPR Pakpak Bharat) , serta Hendriko Sembiring (swasta). Menurut KPK, Remigo disangka terima uang Rp 550 juta berkaitan dengan project di Dinas PUPR Pakpak Bharat.

Uang itu disangka di terima Remigo dengan setahap. KPK ikut menyebutkan uang itu, diantaranya, disangka dipakai Remigo untuk ‘mengamankan’ masalah yang menangkap istrinya.

About admin