Home / Berita Umum / Menko Luhut: Jangan Buru-Buru Menilai Tarif Tol Mahal, Kita Perlu Lihat Keseimbangannya

Menko Luhut: Jangan Buru-Buru Menilai Tarif Tol Mahal, Kita Perlu Lihat Keseimbangannya

Menko Luhut: Jangan Buru-Buru Menilai Tarif Tol Mahal, Kita Perlu Lihat Keseimbangannya – Menteri Koordinator bagian Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan ikut menyikapi masukan yang menyebutkan jika tarif tol Trans Jawa mahal.

Menurut Luhut, masih tetap terlalu awal untuk memandang jika tarif jalan tol itu mahal. Karena, jalan bebas kendala itu barusan tersambung pada tahun ini.

“Jalan tol Trans Jawa sangat mahal, itu disaksikan dari tempat mana? Kita butuh lihat keseimbangannya janganlah cepat-cepat untuk memandang,” papar Luhut dalam acara afternoon tea di Kantornya, Jakarta, Rabu (20/2).

Bekas Kepala Staf Kepresidenan ini kembali menyatakan jika jalan tol dibuat menjadi pilihan buat pemakai jalan. Bila pemakai jalan ingin murah dengan waktu tempuh yang lebih lama jadi tak perlu memakai jalan tol.

“Kelak akan berlangsung pergantian, orang jadi miliki pilihan. Jika tidak mau bayar ia melalui Pantura (Jalan non-tol), jika ingin cepat ya ia melalui tol,” tuturnya

Menurut Luhut, seiring waktu berjalan jalan tol trans Jawa akan dibanjiri oleh pemakai jalan. Karena kedatangan tol trans Jawa membuat waktu tempuh lewat jalan darat tidak kalah cepat dengan memakai moda transportasi seperti kereta api sampai pesawat terbang.

“Dua minggu lantas di Solo orang tidak mau kembali naik pesawat, sebab ia 2,5 jam telah tiba di Surabaya. Kita butuh lihat keseimbangannya. janganlah cepat-cepat memandang,” pungkasnya.

About admin