Home / Liga Jerman / Masa Depan Goetze kini dipertanyakan

Masa Depan Goetze kini dipertanyakan

Adanya spekulasi mengenai bagaimana kedepannya Mario Goetze. Ia disebut tidak puas di Bayern Munich dan meski pun bertahan haruslah kerja unjuk gigi maksimal. Kelayakannya menjadi langganan tim nasional Jerman saat ini dipertanyakan.Masalah kondisi kebugaran serta penampilan sudah membuat pesepakbola 23 tahun itu relatif tidak banyak tampil di Bayern musim ini. Goetze tampil tak ada 10 kali di Bundesliga serta baru bisa mencetak satu gol saja.

Akhir – Akhir ini Goetze dihubungkan dengan Liverpool dimana kini dibesut oleh Juergen Klopp, peramu taktik yang telah menanganinya sewaktu di Borussia Dortmund. Thomas Mueller, teman setimnya di Bayern, melihat Goetze memang saat ini sedang merasa galau.”Saya bicara dengan Mario dan saya pikir ia tak 100% puas atas situasinya di Bayern. Saya bukan agen Mario jadi saya takkan membahas soal masa depannya,” kata Mueller seperti dikutip dari Sports Mole.

Penampilan Goetze musim ini juga digugat oleh Felix Magath, pelatih asal Jerman yang di dahulunya pernah mengawal Bayern juara Bundesliga 2004–05 dan 2005–06. Magath menilai Goetze telah kesulitan untuk menemukan perfoma terbaiknya sejak ke Bayern di tahun 2013–14.

Magath bukan hanya mempertanyakan apa Goetze pantas menjadi salah satu pemain yang akan otomatis memperoleh tempat di skuat Jerman, namun juga memprediksi tantangan berat menantinya ketika masih bertahan di Bayern di musim depan setelah kedatangan Carlo Ancelotti.”Biasanya Anda tidak boleh melebih-lebihkan seorang pemain berdasarkan satu aksi saja. Mario Goetze masuk sebagai pemain pengganti di final Piala Dunia dan bikin gol. Tak lebih,” ucap Magath dikutip Soccerway.”Sejak kedatangannya ke Bayern Munich, ia tidak memainkan peran seperti di Dortmund. Patut diperdebatkan apakah ia benar-benar tidak tergantikan di tim nasional. Akan menarik untuk melihat apa rencana Carlo Ancelotti buatnya. Tapi Mario harus kerja keras karena persaingan pada posisinya di Bayern itu ketat,” jelasnya.

About admin