Home / Berita Bola / Liverpool Sukses Menginjak Semi Final Liga Champions Selesai Mendepak Porto

Liverpool Sukses Menginjak Semi Final Liga Champions Selesai Mendepak Porto

Liverpool Sukses Menginjak Semi Final Liga Champions Selesai Mendepak Porto – Liverpool sukses menginjak semi final Liga Champions selesai mendepak Porto. ‘Si Merah’ juga dalam jalan mengulang-ulang catatan musim kemarin saat sukses sampai final.

Liverpool pastikan diri ke semi final selesai menang 4-1 di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB pada leg ke-2 perempatfinal. Gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Virgil van Dijk cuma dibalas sekali oleh Porto melalui Eder Militao.

Dengan kemenangan mutlak ini, Liverpool juga mengambil langkah keempat besar dengan agregat 6-1. Team garapan Juergen Klopp ini akan melawan Barcelona di semi final, sesaat dibagian lainnya Tottenham Hotspur melawan Ajax.

Buat Liverpool, ini ialah musim ke-2 dengan berturut-turut dimana mereka sukses menginjak semi final. Team Merseyside ini juga jadi team pertama yang mengukir catatan itu semenjak akhir kali dibukukan Chelsea serta Manchester United dalam kurun 2006/2007 sampai 2008/2009.

Berikut data serta bukti lainnya berkaitan Porto versus Liverpool seperti dikutip BBC

– Liverpool ialah team Inggris pertama yang lolos 2x berturut-turut ke semi final Liga Champions semenjak Chelsea serta Manchester United mengerjakannya di tiga musim beruntun pada musim 2006/2007 sampai 2008/2009.

– Bersama dengan Benfica, Porto telah tersisih oleh team Inggris di enam duel Piala/Liga Champions, paling banyak dibanding tim-tim lainnya (di luar final).

– Liverpool saat ini tidak terkalahkan di empat pertandingan tandang ke Porto di arena Eropa(2 menang, 2 imbang). Cuma ke Barcelona, Liverpool sudah lakukan perjalanan dengan jumlahnya sama tanpa ada menerima kekalahan.

– Porto saat ini telah tersisih di enam dari tujuh tampilan paling akhir di perempatfinal Piala/Liga Champions, termasuk juga di tiga peluang paling akhir yaitu pada 2008/2009 (Manchester United), 2014/2015 (Bayern Munich), serta 2018/2019 (Liverpool).

– Semasing dari 18 gol Liga Champions yang diciptakan Liverpool serta masuk ke gawang Porto di pertandingan musim ini terbentuk dari dalam kotak penalti.

– Pemain Porto Moussa Marega mencatat 10 tembakan selama dua pertemuan perempatfinal kontra Liverpool tanpa ada cetak gol. Itu dicatat sesudah cetak gol di enam tampilan berturut-turut ke arah leg pertama (15 tembakan, 6 gol).

– Cuma Steven Gerrard (21 gol) yang cetak gol Piala/Liga Champions semakin banyak untuk Liverpool daripada Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. Ke-3 pemain itu sekarang sama dengan Ian Rush dengan semasing mencatat 14 gol.

About admin