Home / Liga Inggris / Klopp : Kekalahan Yang Memalukan Liverpool

Klopp : Kekalahan Yang Memalukan Liverpool

Klopp : Kekalahan Yang Memalukan Liverpool

infobolatangkas.com – Sejak ditangani Juergen Klopp, Liverpool identik dengan kerja keras yang terlihat lewat jarak tempuh pemain di atas lapangan. Tapi di akhir pekan para pemain Newcastle United sudah lebih memeras keringat.

Klopp bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober lalu. Dengan skema permainannya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu Klopp lazim menuntut permainan pressing penuh sebagai satu-kesatuan segera ketika kehilangan bola. Di sini seluruh pemain akan langsung memburu bola dan secara ideal bisa merebut kembali si kulit bundar dari lawan. Tujuannya adalah demi mencegah potensi serangan balik lawan dan agar bisa langsung menguasai bola lagi. Strategi itu pun membutuhkan kesediaan para pemain untuk terus bergerak dan berlari.

Sentuhan Klopp di Anfield juga langsung terlihat. Dalam data Opta para pemain Liverpool langsung berlari sepanjang 116 km di laga perdana ketika ditangani Klopp, yang melampaui jarak-jarak tempuh mereka di partai Premier League sejak awal musim 2013-14.

Dalam lawatan ke St James’ Park, Minggu (6/12/2015), kerja keras itu tidak hilang dari permainan The Reds. Sky Sports mencatat para pemain Liverpool menempuh jarak tempuh 116,5 km dan melakukan 579 sprint sepanjang pertandingan.

About admin