Home / Liga Inggris / Kiper Inggris Absen di Piala Eropa Akibat Patah Kaki

Kiper Inggris Absen di Piala Eropa Akibat Patah Kaki

Kiper timnas Inggris juga Stoke City, Jack Butland, terancam ketidakhadirannya pada Piala Eropa 2016 ini akibat menderita cedera patah pergelangan kaki sewaktu beraksi di laga persahabatan yang telah dimenangkan Inggris 3-2 atas Jerman di Minggu lalu.

“Pemindaian hari ini mengungkapkan jika saya mengalami patah pergelangan kaki, benar-benar menyedihkan. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali bugar secepat mungkin,” di tulis Butland di akun Twitter-nya seperti dikabarkan dari Skysports, pada Minggu.

Butland menderita cedera sewaktu jatuh sewaktu menghentikan tendangan Toni Kroos yang berbuah gol awal untuk Jerman pada menit ke-43. Ia sekuat tenaga bertahan di arena bertanding selama 2 menit, tapi ia terlihat menahan sakit sewaktu akan menendang bola. Kemudian ia ditandu menjauh dar lapangan dan digantikan posisinya oleh kiper utama Southampton, Fraser Forster.Butland telah pulang ke rumah sehabis melakukan pemindaian dengan cederanya, akan tetapi ia kemungkinan tak akan diikutkan dalam skuad Inggris ketika menghadapi Belanda, Selasa ini.

Inggris menjalani laga pertamanya di Piala Eropa 2016 berhadapan dengan Rusia di 11 Juni, dengan kata lain, Butland diharapkan pulih lebih cepat jikalau ia ingin diikutkan dalam daftar 23 pemain yang dipilih Roy Hodgson, 10 hari sebelum turnamen dimulai.

Cederanya Butland tersebut membuat Tom Heaton, kiper Burnley, mempunyai peluang melakukan debut di Selasa ini untuk bertanding dengan Belanda. Heaton masuk skuad sehabis kiper Manchester City, Joe Hart, mengalami cedera betis sewaktu melawan Manchester United di akhir pekan lalu.

About admin