Home / Berita Umum / Jemaah Haji Pertahankan Kesehatan Karena Cuaca Sedang Buruk

Jemaah Haji Pertahankan Kesehatan Karena Cuaca Sedang Buruk

Jemaah Haji Pertahankan Kesehatan Karena Cuaca Sedang Buruk – Banyak calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) , mulai masuk Asrama Haji Sudiang. Mereka diingatkan buat mempertahankan kesehatan lantaran suhu di Arab Saudi tidak sama dengan di Indonesia.

” Kita mohon mereka buat mempertahankan kesehatan serta tidaklah terlalu berkeliaran di luar lantaran suhu disana itu 50 hingga 60 derajat Celsius. Ditambah lagi biasanya dari mereka ini udah berumur lanjut, ” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Anwar Abu Bakar, di Makassar, Sulsel, Sabtu (6/7/2019) .

Ada 450 calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Makassar. Mereka bakalan dilepaskan oleh Pemkot Makassar dan melakukan pengecekan biometrik serta kesehatan sebelum pergi ke Tanah Suci.

” Kloter pertama seluruhnya udah masuk ini sore. Jumlah 450 orang, termasuk juga petugas haji. Barusan pelepasan dari Pemkot Makassar serta langsung pengecekan biometrik serta kesehatan, ” ujar Anwar.

Calon jemaah haji dari satu embarkasi kedepannya di tempatkan berdasar pada zonasi saat di Arab Saudi. Perihal ini diperuntukan buat meringankan setting petugas haji serta jemaah saat ada disana.

” Bila dahulu kan itu berbaur. Kelak ini sistemnya zonasi. Jadi jemaah dari embarkasi sini, umpamanya, itu dihimpun di satu area. Ini memang buat lebih meringankan jemaah juga petugas haji, ” katanya.

About penulis77