Home / Berita Umum / Hamdan Tidak Paham PKPI Tidak Mendaftarkan Ke KPU DIY

Hamdan Tidak Paham PKPI Tidak Mendaftarkan Ke KPU DIY

Hamdan Tidak Paham PKPI Tidak Mendaftarkan Ke KPU DIY – Partai Keadilan serta Persatuan Indonesia (PKPI) tak mendaftar bacalegnya ke Komisi Penentuan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Partai politik itu di pastikan tak ikut serta di Pileg tingkat propinsi di DIY tahun depannya.

Dari 16 partai peserta Pemilu, 15 yang lain udah mendaftarkan sesuai sama jadwal. ” Cuma satu yg tak mendaftar calonnya (bacalegnya ke KPU DIY), ialah PKPI, ” kata Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, Rabu (18/7/2018) pagi.

Hamdan tak paham argumen PKPI tak mendaftar bacalegnya ke KPU DIY. Walaupun sebenarnya kala verifikasi faktual partai politik serta waktu dilakukan sosialisasi penyalonan oleh KPU DIY, PKPI senantiasa ikut serta.

” Saya tidak mengerti ada masalah apa, kawan-kawan PKPI yg tahu, ” katanya. Akan tetapi saat sebelum pendaftaran bacaleg ditutup, benar-benar tak ada pengurus PKPI yg berkomunikasi bab penyalonan ke KPU DIY. Sampai akhir waktu, partai itu tak mendaftar bacalegnya.

” Lantaran tak ada ya udah, bermakna benar-benar tak punya hasrat buat ikuti pemilu (legislatif) di propinsi (DIY), di DPRD propinsi. Buat di kabupaten/kota saya belum juga tahu apakah mereka mendaftarkan atau mungkin tidak, ” pungkasnya.

” Lantaran tak mendaftarkan (bacalegnya) jadi PKPI tak sanggup mendaftar lagi. Pendaftarannya udah ditutup, ” lanjutnya.
ika PKPI tak mendaftar bacalegnya ke KPU DIY, jadi lain perihal di Kota Yogyakarta. Partai itu terus mendaftar bacalegnya ke KPU Kota Yogyakarta sesuai sama jadwal. ” Mendaftarkan seluruhnya, 16 partai politik, ” ujar Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto.

About admin