Home / Berita Bola / Hadapi Spanyol di UEFA Nations League, Kroasia Menang 3-2

Hadapi Spanyol di UEFA Nations League, Kroasia Menang 3-2

Hadapi Spanyol di UEFA Nations League, Kroasia Menang 3-2 – Kroasia pada akhirnya memperoleh kemenangan pertamanya di UEFA Nations League. Melawan Spanyol, Kroasia menang 3-2, yg dipastikan melalui gol di injury time.

Pada pertandingan Liga A Group 4 di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018) pagi hari WIB, kompetisi set pertama berjalan sama kuat tiada gol. Sebelum di set ke dua lima gol terbentuk.

Gol-gol Kroasia diciptakan Andrej Kramaric, serta dua gol Tin Jedvaj. Disamping itu, Spanyol membuat dua golnya dari Dani Ceballos serta penalti Sergio Ramos.

Hasil ini tempatkan Spanyol di puncak classement group, dengan pencapaian enam point dari empat pertandingan. Kroasia di barisan paling akhir dengan empat point, sama seperti Inggris di barisan ke dua.

Di set pertama, ke dua team masih tetap susah membuat kesempatan. Spanyol menguasai perebutan bola tetapi ada problem menguji Lovre Kalinic. Sesaat Kroasia meneror melalui serangan-serangan balik di awalnya, tetapi intensitesnya menyusut ke arah jepda bermainan.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah saat menit ke-54. Kroasia pimpin 1-0 atas Spanyol sehabis Andrej Kramaric menjebol gawang yg dijaga David de Gea.

Umpan Sergio Ramos pada Sergi Roberto dirampas Ivan Perisic. Tandukan Perisic membebaskan Kramarij di kotak penalti, yg dengan tenang menyarangkan bola dengan sepakan mendatar.

Kelebihan Kroasia cuma bertahan semenit. Di menit-56, Spanyol sukses menyamai tempat berubah menjadi 1-1. Kerja sama Iago Aspas dengan Isco disudahi dengan umpan mendatar yg disambar Dani Ceballos dari dalam kotak penalti.

Ditengah desakan Spanyol, Kroasia malahan lantas sanggup kembalikan kepemimpinannya dalam tempat 2-1 saat menit ke-69. Dari segi kanan pertahanan Spanyol, Luka Modric berkirim umpan lambung yg dilanjutkan Ante Rebic dengan tandukan dari dekat tiang gawang.

Wasit menunjuk titik putih buat Spanyol. Versjalko kerjakan kekeliruan sehabis hand ball. Sergio Ramos maju jadi pelaksana eksekusi sukses berkirim Kalinic jatuh mengarah yg salah. Score sekarang 2-2 saat menit ke-78.

Gol kemenangan Kroasia hadir diakhir injury time. Sela di kotak penalti diperlukan Brekalo buat kerjakan tembakan yg memaksa De Gea kerjakan penyelamatan baik, akan tetapi bola rebound ada di jalan Jedvaj yg mencecar bola buat diceploskan ke gawang.

Semprit panjang wasit berbunyi, Kroasia memiliki hak atas kemenangan tipis 3-2 atas Spanyol.

About admin