Home / Liga Inggris / Guardiola Tak Ingin Man City Bermain Seperti Barcelona

Guardiola Tak Ingin Man City Bermain Seperti Barcelona

Josep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah filosofi bermainnya ketika melatih Manchester City. Namun dirinya juga tak ingin timnya yang saat ini bermain mirip dengan raksasa Catalan tersebut.

Guardiola menampik akan melakukan revolusi dalam permainan sepakbola ranah Inggris ketika ia datang ke Etihad Stadium pada tahun ini setelah meraih sukses besar bersama Barca dan Bayern Munchen. Meski tetap akan menerapkan pada gaya permainan umpan-umpan pendeknya dan penguasaan bola, tapi eks pemain dan pelatih Barca tersebut tak ingin membuat City sama persis dengan Barca.

Pep sendiri tak ingin mengubah cara bermain Man City menyerupai Barca. Barca sendiri bisa bermain seperti itu tergantung dengan pemain yang dimilikinya, khususnya dengan adanya Messi. Banyak yang beranggapan bahwa Pep datang ke Inggris ingin mengubah sepakbola Inggris. Namun, Pep langsung membantahnya, ia menyatakan niatnya ke City ingin belajar dan menyakinkan pemainnya untuk bersenang-senang dan bermain bagus untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin serta memenangkan banyak gelar.

About admin