Home / Berita Umum / Evakuasi Mayat Di Bukit Piramid Pertimbangkan Dengan Medan

Evakuasi Mayat Di Bukit Piramid Pertimbangkan Dengan Medan

Evakuasi Mayat Di Bukit Piramid Pertimbangkan Dengan Medan – Walaupun jenazah yg dikira Toriq Rizky Maulidan udah diketemukan, akan tetapi evakuasi gak ringan dilaksanakan. Klub SAR paduan melawan hambatan berwujud situasi titik penemuan yg curam serta berlebihan. Jenazah sendiri ada di basic tebing Bukit Piramid.

Komandan klub operasi Pos Basarnas Jember Rudy Prahara mengemukakan pada waktu 09. 15 WIB, Search Rescue Unit (SRU) 2 yg terdiri dalam klub Pos Basarnas Jember serta SAR OPA Jember sukses masuk dengan SRU 1 yg terdiri dalam bagian TNI-Polri, Wanadri, GMPT Bondowoso serta beberapa bagian yang lain.

SRU 1 serta SRU 2 setelah itu menyediakan arah evakuasi serta memiliki rencana beberapa langkah evakuasi yg bakal dilaksanakan dengan pertimbangkan situasi medan yg ada.

klub SAR paduan setelah itu kirim tiga orang anggota dari SRU 3 buat masuk dengan SRU 1 serta SRU 2 jadi penambahan kapabilitas. SRU 3 sendiri telah tiba di Pos 2 sejak mulai waktu 10. 00 WIB.

” Tiga orang anggota penambahan dari SRU 3 ini sedianya bakal mendukung proses evakuasi jenazah dengan cara estafet ketujuan ke wilayah yg diketahui dengan punggungan sirip naga, ” kata Rudy dalam tayangan wartawan SAR yg diterima, Sabtu
(6/7/2019) .

Sampai waktu 11. 45 WIB, SRU 1 serta SRU 2 belum sukses mengevakuasi jenazah dari titik koordinat penemuan ketujuan ke wilayah punggungan sirip naga. Kendalanya yaitu ekstremnya arah yg bakal di lewati kala proses evakuasi dilaksanakan.

Mengenai anggota SRU 3 lainnya udah bersiaga di wilayah ekor naga, sejak mulai waktu 11. 17 WIB. Wilayah ekor naga ini pasnya ada pada koordinat 07° 56′ 14 ” S 113° 44′ 17 ” E. Idenya apabila Tooriq udah dievakuasi serta datang di wilayah ekor naga, jadi SRU 3 bakal menyambung proses evakuasi ketujuan ke Pos 2.

Usaha evakuasi pada jenazah libatkan beberapa ratus anggota paduan, antara lain datang dari Pos BASARNAS Jember, Yonif Raider 514, Brimob Kompi Bondowoso, Polres Bondowoso, Kodim Bondowoso, Polsek Curahdami, Koramil Curahdami, Wanadri, GMPT Bondowoso, SAR OPA Jember, BPBD Bondowoso, PMI, RAPI, ORARI, paduan populasi peminat alam serta Puskesmas Curahdami.

About penulis77