Home / Uncategorized / Dua Desa Terendam Banjir Akibat Sungai Dombo Meluap

Dua Desa Terendam Banjir Akibat Sungai Dombo Meluap

Dua Desa Terendam Banjir Akibat Sungai Dombo Meluap – Permukiman warga di dua desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, terendam banjir karena sungai Dombo meluap. Hujan deras yang mengguyur lokasi Salatiga serta Ungaran menyebabkan air sungai meluap tidak terlewati.

” Ketinggian banjir kira-kira 40 cm. serta merendam permukiman di dua desa, ialah Purwosari serta Sayung. Penyebabnya banjir karna Sungai Dombo meluap sesudah hujan deras di lokasi Salatiga serta Ungaran, ” tutur Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Jumat (1/12/2017) .

Menurutnya, banjir mulai merendam permukiman mulai sejak Kamis 30 November 2017 malam serta banjir masih tetap berjalan sampai Jumat (1/12/2017) pagi. Beberapa warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk hindari genangan banjir.

” Ini warga mengungsinya cuma ke rumah-rumah tetangga yang tidak terserang banjir kronis. Kondisi serta keadaan relatif aman, karna kami dari pihak kepolisian juga jalankan patroli untuk pengamanan sekalian memonitor perubahan banjir, ” terangnya.

About admin