Home / Berita Umum / Direktur Pencapresan PKS Bicara Tentang Habib Bahar Bin Smith

Direktur Pencapresan PKS Bicara Tentang Habib Bahar Bin Smith

Direktur Pencapresan PKS Bicara Tentang Habib Bahar Bin Smith – Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynuddin, menjelaskan kesan-kesan Habib Bahar bin Smith direncanakan supaya terlilit masalah hukum mesti dijauhi kepolisian. Karena, masalah ini memunculkan pertanyaan, mengapa diangkat di Tahun Politik yang riskan perseteruan?

“Malah kesan-kesan itu (tujuan) yang perlu dijauhi oleh kepolisian. Sebab diantara alat bukti yang digunakan kan masalah 2 tahun kemarin. Perihal ini memunculkan pertanyaan kenapa masalah itu diangkat di tahun politik yang begitu riskan konfllik?” kata Suhud waktu dihubungi, Rabu 19 Desember 2018.

Dia menjelaskan prinsipnya menjadi negara hukum, kebanyakan orang sama di muka hukum. Bila Fadli Zon menyebutkan masalah ini menjadi usaha kriminalisasi ulama, dia meyakini Fadli miliki fakta.

“Aparat mesti lakukan tindakan profesional. Karena, bila berkesan ada muatan politik spesifik, di kuatirkan menyebabkan kegaduhan yang tak perlu,” kata Suhud.

Dia memberikan team hukum PKS sekarang ini tengah pelajari kasusnya. “Bila dibutuhkan team hukum kami siap mengikuti,” kata Suhud.

Awal mulanya, Polda Jawa Barat mengambil keputusan Habib Bahar Bin Smith menjadi terduga penganiayaan anak. Selang beberapa saat, mereka meredam yang berkaitan.

Sekian waktu awal mulanya, Polda Metro Jaya ikut mengambil keputusan Habib Bahar menjadi terduga dalam masalah ajaran kedengkian. Tetapi, mereka akan memutuskan tidak meredamnya.

About admin