Home / Uncategorized / Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan Di Terjang Angin

Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan Di Terjang Angin

Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan Di Terjang Angin – Sejumlah 65 bangunan yang ada di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, Pati, rusak karena diterjang angin puting beliung, Kamis (30/11) . Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala BPBD Pati, Sanusi menyebutkan tidak cuma tempat tinggal warga, beberapa sarana umum Desa setempat juga alami rusaknya.

” Keseluruhan ada 59 tempat tinggal warga yang rusak enteng, empat bangunan sarana umum, serta 2 tempat tinggal warga yang rusak berat, ” terangnya waktu disuruhi konfirmasi lewat telepon, Jumat (1/12/2017) .

Sejumlah 59 Tempat tinggal warga yang rusak enteng salah satunya ada di RT 1 hingga 9 RW 1, serta 6 tempat tinggal ada di RT 1 RW 2 Desa setempat. Sedang sarana umum yang alami rusaknya salah satunya Balai Desa Karangrowo, Lumbung Desa, Gedung TPQ, serta ruang Polindes Desa Karangrowo.

Dua bangunan yang alami rusak berat salah satunya kandang ternak punya Karni di Dukuh Putat RT 1 RW 2 yang tertimpa pohon trembeai memiliki ukuran besar. Dan tempat tinggal punya Karsidin di RT 5 RW 1 Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, Pati.

” Rusaknya rata-rata berlangsung pada atap tempat tinggal yang rusak karena tertiup angin. Serta sebagian infrastruktur yang twrrimpa pohon yang rubuh, ” tuturnya.

Kapolsek Jakenan AKP M Suyatno memberikan atas peristiwa tersebur pihaknya sudah menerjunkan tim menolong warga serta BPBD untuk bersihkan sisa puing tempat tinggal yang berantakan.

” Tim penanggulangan bencana dibantu oleh warga orang-orang bergotong royong bersihkan pohon yang rubuh menerpa tempat tinggal serta kandang ternak punya warga, dan melakukan perbaikan genteng tempat tinggal yang rusak karena tiupan angin puting beliung. Pada pukul 5 sore giat gotong royong usai dikerjakan, ” terangnya dalam keterangannya pada wartawan.

About admin