Home / Berita Umum / Defisit Air Tahun 2025 Menurut Prabowo Dampaknya Akan Sampai Ke Indonesia

Defisit Air Tahun 2025 Menurut Prabowo Dampaknya Akan Sampai Ke Indonesia

Defisit Air Tahun 2025 Menurut Prabowo Dampaknya Akan Sampai Ke Indonesia – Calon presiden Prabowo Subianto menyebutkan dunia akan melawan defisit air pada 2025. Ia menyebutkan efeknya sampai ke Indonesia, termasuk juga ke Istana Kepresidenan.

“Dunia akan hadapi defisit di air bersih pada 2025. Itu tidak lama kembali. Kita lihat saat ini dengan climate change. Ada kekeringan di California,” kata Prabowo di Economic Komunitas, Sangriila Hotel, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Prabowo menyebutkan Indonesia belumlah siap untuk melawan pergantian iklim terutamanya defisit air. Bahkan juga ia meramalkan air laut di Tanjung Priok, Jakarta Utara, dapat sampai ke Bundaran HI sampai Istana Kepresidenan di Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
“Indonesia saya duga tidak siap. Serta laut di utara Jakarta rising (alami kenaikan). Diprediksikan air Tanjung Priok 2025 akan sampai pada (Hotel) Kempinski, Grand Hyatt. Bundaran HI, kenaikan air ini,” katanya.

Prabowo mengakui susah lihat ketidaksiapnya ini. Ditambah lagi Prabowo lihat masyarakat Tanjung Priok banyak yang tinggal di dalam air.

“Saya kunjungi mereka yang di Tanjung Priok mereka hidup di dalam air. Itu sejam dari Istana Presiden. Kelak presiden mesti jalan kaki. Menjadi WNI saya susah,” tutur Prabowo.

Di komunitas ini, Prabowo awal mulanya mengemukakan masalah ekonomi. Prabowo menganalogikan ekonomi menjadi badan manusia yang perlu dijaga serta dirawat dengan baik.

About admin