Home / Liga Inggris / Chelsea Alami Kerugian Besar Usai Pecat Mourinho

Chelsea Alami Kerugian Besar Usai Pecat Mourinho

Klub papan atas Premier League, Chelsea kabarnya membayar tak kurang dari 8 juta poundsterling guna mendepak manajer mereka yang sebelumnya, Jose Mourinho serta semua staff-nya di bulan Desember 2015 silam, hal itu menurut kabar yang akhir-akhir ini dilansir oleh Goal International.

Neraca keuangan The Blues sampai bulan Juni 2016 memperlihatkan adanya keterangan jumlah biaya yang di keluarkan oleh pihak klub untuk mendepak sang pelatih dan kompensasi, mengenai perubahan pelatih di tim utama Chelsea, yang menginjak angka total 8,3 juta poundsterling.

Memang sebelumnya telah ada sebuah laporan yang mengklaim bahwa Chelsea mengalami kerugian besar yang mencapai 77,6 juta poundsterling ketika menjelang Hari Natal. Dan saat inipun terungkapkan bahwa nilai sebesar 67 juta pounds di antaranya berkat keputusan pihak klub yang memutus kontrak kerja sama dengan apparel Adidas, dan akan beralih ke Nike.

Walaupun Cheslea menjual Ramires kepada klub Liga Super Tiongkok yang ditebus dengan harga 25 juta poundsterling serta mendapatkan dana segar total 49 juta pounds yang diperoleh dari penjualan para pemain, faktanya mereka masih saja mengalami kerugianyang cukup besar yakni, senilai 69,8 juta pounds sebelum pajak.

About admin