Home / Internasional / Bom yang Disembunyikan di Kardus Berisi Sayuran Meledak di Pasar Pakistan

Bom yang Disembunyikan di Kardus Berisi Sayuran Meledak di Pasar Pakistan

Bom yang Disembunyikan di Kardus Berisi Sayuran Meledak di Pasar Pakistan – Satu bom yang disembunyikan di kardus berisi sayuran meledak dalam suatu pasar yang ramai di Pakistan. Ledakan ini menewaskan 31 orang serta melukai 50 orang yang lain.

Dikatakan petinggi senior kepolisian ditempat, Khalid Iqbal, Jumat (23/11/2018), ledakan bom ini berlangsung dalam suatu pasar ramai yang berada di lokasi Kalaya, distrik Orakzai yang didominasi masyarakat Syiah.

“Menurut penyidikan awal kami, ledakan datang dari satu peledak rakitan yang disembunyikan di kardus berisi sayuran,” ucap Iqbal.

Seseorang polisi senior yang lain, Ameen Ullah, menyebutkan sekurang-kurangnya 31 orang meninggal karena ledakan ini. Seputar 22 orang salah satunya dikatakan sebagai masyarakat Syiah.

Lebih dari 50 orang yang lain alami luka-luka, dengan 17 orang salah satunya sekarang dalam keadaan gawat.

Belumlah ada pihak ataupun grup spesifik yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan ini.

Distrik Orakzai didapati adalah satu diantara tujuh lokasi persukuan semi-otonomi di dekat perbatasan Afghanistan. Ruang itu didapati lama jadi tempat pertarungan menantang teror.

Beberapa operasi militer diselenggarakan di ruang yang diketahui dengan panggilan Ruang Kesukuan yang Diurus Dengan Federal (FATA). Beberapa waktu paling akhir, keamanan di ruang itu mulai alami penambahan. Walau serangan-serangan level bawah masih tetap kadang-kadang berlangsung, yang kadang membidik masyarakat Syiah di ruang itu.

About admin