Home / Berita Umum / Berkunjung ke Yogyakarta, Jokowi Sempatkan Diri Menyusuri Jalan Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta, Jokowi Sempatkan Diri Menyusuri Jalan Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta, Jokowi Sempatkan Diri Menyusuri Jalan Malioboro – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Kota Yogyakarta pada Kamis (27/9/2018) malam. Dalam kunjungannya, Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana meluangkan diri telusuri Jalan Malioboro.

Kenakan jaket merah serta bercelana hitam, Jokowi berkeliling-keliling di Jalan Malioboro dengan menaiki andong. Tidak jauh berlainan dengan Jokowi, Iriana enjoy dengan kenakan pakaian putih berjilbab merah.

Waktu menaiki andong, Jokowi menegur beberapa ribu masyarakat yang memadati Jalan Malioboro. Bahkan juga seringkali Jokowi melayani masyarakat yang minta swafoto atau selfie dengannya.

Kusir andong yang mengantarkan Jokowi, Surono (43), menuturkan Jokowi naik andong seputar jam 20.00 WIB. Sekurang-kurangnya dia mencatat, saat telusuri Jalan Malioboro, andong yang dibawa berhenti 10 kali.

“Pak Jokowi naik jam 20.00-an dari depan Hotel Garuda barusan. Ya ada 10 kali berhenti untuk selfie-selfie. Sangat lama (berhenti) sebelum kantor Dinas Pariwisata DIY. Sekali berhenti dapat sampai 10 menitan,” tuturnya, Kamis (27/9).

Jokowi seputar jam 22.15 WIB masuk ke Gedung Agung, Yogyakarta. Jokowi besok dijadwalkan akan buka satu acara di Imogiri, Bantul. Setelah itu Jokowi juga direncanakan hadir ke JEC.

About admin