Home / Berita Umum / Barang Bukti 1,3 Kg Sabu dan 249 Pil Ekstasi Dimusnahkan Polda Kalbar

Barang Bukti 1,3 Kg Sabu dan 249 Pil Ekstasi Dimusnahkan Polda Kalbar

Barang Bukti 1,3 Kg Sabu dan 249 Pil Ekstasi Dimusnahkan Polda Kalbar – Polda Kalimantan Barat kembali menghilangkan barang untuk bukti perkara narkotika seberat 1,3 kg sabu serta 249 butir pil ekstasi. Barang untuk bukti ini adalah dari hasil penangkapan tujuh orang terduga.

“Barang haram ini perusak generasi bangsa, terutamanya anak-anak Kalimantan barat. Generasi-generasi kita di Kalimantan barat bila telah terserang benda haram ini bakal melembek. Jangankan buat unggul, beradu saja tidak dapat,” ujar Kapolda Kalimantan barat Irjen Didi Haryono melalui info tertulisnya, Jumat (14/12/2018).

Didi menuturkan soal narkoba butuh pertolongan dari seluruhnya pihak buat saling memeranginya. Warga ikut dapat bertindak dengan memberikan kabar terhadap petugas.

“Andil warga sangat utama dalam memerangi narkoba ini. Bila ada kabar, lekas kasih terhadap petugas,” tegasnya

Tidak hanya itu, Kapolda Kalimantan barat menganjurkan terhadap orang-tua buat mengontrol anak-anak serta lakukan pengawasan. Dikarenakan, beberapa pengedar narkoba mencari arah anak-anak muda.

Ke tujuh terduga yang diamankan datang dari pengungkapan dua perkara. Perkara pertama yakni pengungkapan jaringan Kabupaten Mempawah-Pontianak.

Disamping itu, perkara ke dua yakni pengungkapan jaringan Pontianak-Kabupaten Ketapang. Dalam perkara ini, ada terduga wanita yang turut serta, yaitu Kebiasaan Yunita (40).

Acara pemusnahan ini pula dikunjungi Kepala BNN Propinsi Kalimantan Barat Brigjen Suyatmo. Sebelum dihancurkan, barang untuk bukti narkoba itu dites buat memperlihatkan keasliannya. Lantas barang haram itu dimasukkan ke insinerator atau alat pembakaran.

About admin