Home / Berita Umum / Banjir Mengepung Medan Akibat Luapan Air Sungai Deli

Banjir Mengepung Medan Akibat Luapan Air Sungai Deli

Banjir Mengepung Medan Akibat Luapan Air Sungai Deli  РBanjir mengepung Medan, Sumut karena luapan air Sungai Deli serta Sungai Babura. Meluapnya permukaan air ke-2 sungai yang membelah Kota Medan ini terpicu oleh hujan lebat yang mengguyur semenjak Sabtu (15/9).

Tiga kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Maimun, serta Kecamatan Medan Polonia. Banjir menyapu rumah di tepian sungai sampai 1 mtr..

Sampai sekarang ini, proses pengungsian masyarakat dari tempat banjir masih tetap selalu dikerjakan prajurit TNI AD bersama dengan personil BPBD Kota Medan serta masyarakat seputar.

“Saya meminta prajurit TNI turut menolong proses pengungsian masyarakat bersama dengan personil BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini mesti dikerjakan dengan maksimal untuk menghadapi jatuhnya korban jiwa,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah, pada wartawan di tempat banjir di Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/9).

Di tempat banjir, Yuda coba berkomuniasi dengan masyarakat yang tempat tinggalnya terendam banjir karena luapan air Sungai Deli serta Sungai Babura. Di sela-sela peninjauan tempat, ia dengan cara langsung memberi instruksi pada prajuritnya untuk semaksimal mungkin menolong proses pengungsian masyarakat dari tempat banjir.

“Saya telah intruksikan prajurit TNI memberi pertolongan semaksimal mungkin pada masyarakat yang alami bencana banjir,” tuturnya.

Tidak hanya Dandim 0201/BS Medan, peninjauan ke tempat juga ikut dikerjakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi beberapa petinggi berkaitan serta piranti kecamatan.

About admin