Home / Kriminal / Akhirnya Tewas Di Tembak Juga Perampok Yang Membunuh Korbannya

Akhirnya Tewas Di Tembak Juga Perampok Yang Membunuh Korbannya

Akhirnya Tewas Di Tembak Juga Perampok Yang Membunuh Korbannya – Tim Gabungan dari Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres Mura, melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan juragan karet di Simpang Desa Bumi Makmur Mura beberapa waktu lalu.
Dari delapan pelaku, empat pelaku ditangkap, Suwarno alias Warno Jumali (23) warga Desa SP 6 HTI Kecamatan Muara Lakitan Mura tewas setelah ditembak polisi karena berupaya menembak anggota ketika akan ditangkap.
Tiga pelaku lainnya Junarsah alias Jun Tato (39) warga Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahyang Kabupten Kepahyang Bengkulu, Sugiman (29) warga SP VI HTI Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura dan Paryadi warga Megang Saksi Mura mendapatkan hadiah timah panas dari polisi.
Sedangkan, satu pelaku lagi Mino menyeburkan diri ke Sungai Ogan ketika akan ditangkap dan sampai saat ini belum ditemukan, apakah tewas atau selamat.
Penangkapan bermula terhadap tersangka Junarsah dan Paryadi di Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahyang Kabupaten Kepahyang Bengkulu.
Dari pengakuan tersangka Junarsah, dilakukan pengembangan dengan menangkap Suwarno alias Warno, Mino.
Penangkapan terhadap komplotan perampok sadis ini, Suwarno bersama pelaku Mino menumpang mobil truk batubara tujuan Lampung.
Mereka ditangkap saat melintas di Jalan Lintas Tanjnyng Enim Desa Semidang Aji, ketika akan ditangkap Suwarno melakukan perlawanan dengan menembak anggota sehingga harus dilumpuhkan dan terkena tembakan dibagian dada.
Sedang Mino, nekat terjun ke Sungai Ogan dan belum ditemukan.
Dari penangkapan ini, barang bukti satu pucuk senpi rakitan bersama dua butir selonsong peluru.

“Peran Warno melakukan penembakan terhadap korban. Dia mendapatkan bagian Rp 11.6 juta,” ujar Junarsah saat rilis di RS Bhayangkara Palembang, Senin (30/3/2017).
Penangkapan ini, tidak hanya mengamankan tersangka, akan tetapi polisi juga mengamankan lima pucuk senjata api rakitan yang digunakan para pelaku ini untuk beraksi.
Seperti diberitakan sebelumnya, korban Ediyus (30), Patri Husein (25) semunya warga SP VI HTI Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura tewas di lokasi perampokan setelah dieksekusi, sedangkan korban Pahendra (22) warga Kenten Laut Kabupaten Banyuasin selamat dari kejadian ini.
Patri Husein juragan karet, Edi Yus supir truk dan Hendra kernet truk, berangkat dari Gudang Karet Remko di Kertapati Palembang menuju Desa Bumi Makmur melalui jalan Pendopo Kabupaten Pali dan saat tiba di Simpang Desa Bumi Makmur ada mobil Toyota Avanza warna putih sengaja berada di tengah jalan.
Karena tidak dapat lewat, Hendra yang disuruh Edi Yus untuk turun guna meminta meminggirkan mobil tersebut.
Saat itulah, keluar dari dalam mobil Avanza lansung turun lima orang menggunakan zebo.
Para korban disuruh turun dari dalam mobil dengan ditodong menggunakan senpi rakitan.
Ketiga korban diikat, dan sempat dibawa ke dalam mobil. Para pelaku menghentikan laju mobil dan mengeluarkan tiga korban di pinggir sungai, lalu ketiga korban disuruh duduk jongkok hingga satu persatu ditembak dibagian kepala.
Usai ditembak, korban didorong hingga jatuh ke sungai.
Usai mengeksekusi dan mengambil barang serta uang para korban, pelaku lansung pergi meninggalkan lokasi tersebut.

About admin